7 Gapoktan Terima PUAP

7 Gapoktan  Terima PUAP

\"kelompokMUKOMUKO, BE – Pemerintah Daerah berupaya maksimal meningkatkan kesejahteraan petani melalui program yang ada. Tujuh gabungan kelompok tani (Gapoktan) bakal menerima program usaha agribisnis perdesaan (PUAP) dari Kementerian Pertanian. Tujuha Gapoktan itu adalah Gapoktan di Desa Pauh Terenja, Sungai Ipuh, Marga Mulya, Mandi Angin, Tirta Mulya, Marga Sakti dan gapoktan di Desa Pulai Payung.

\"Penerima Gapoktan ini merupakan penerima lanjutan dari sebelumnya sudah diterima sebanyak 15 Gapoktan,\" ungkap Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (DP3K), Syafkani SP melalui Sekretaris Toyeb AMd.

Pencairan dana PUAP itu sama seperti sebelumnya Rp 100 juta/ gapoktan.  Dana itu akan ditransfer pemerintah pusat itu langsung ke rekening gapoktan masing-masing. \"Kapan pencairan belum dapat kita pastikan. Karena masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat,\" katanya.

Anggaran itu diperuntukan di bidang perkebunan, pertanian pangan dan lainnya sesuai dengan rencana usaha kelompok (RUK) maupun rencana usaha bersama (RUB) yang ada di masing-masing Gapoktan.  Jika anggaran sudah di transfer ke rekening masing-masing, saat pencairan harus mendapatkan rekomendasi dari DP3K.\"Mekanisme itu untuk mempermudah pengawasan baik itu penggunaan dan pemanfaatan anggaran tersebut,\" tukasnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: